Home / Banten Raya / Ajak Caleg Awasi Perhitungan Pileg, Pak Kuswarsa Klaim Unggul

Ajak Caleg Awasi Perhitungan Pileg, Pak Kuswarsa Klaim Unggul

PENGUMUMAN : Katua Tim Kemenangan Caleg DPR Provinsi Banten Dapil V Banten Kuswarsa Yuhendi Alamsyah, Jumat (19/4/2019).

CNNBANTEN.ID TANGERANG – Katua Tim Kemenangan Caleg DPR Provinsi Banten Dapil V Banten Kuswarsa Yuhendi Alamsyah meminta caleg, tim pemenangan caleg Partai Golkar, dan partai lain mengawal perhitungan Pemilihan Legilastif (Pileg) 2019. Pengawalan tersebut bakal dilakukan hingga perhitungan di tingkat KPU Provinsi Banten.

Yuhendi mengatakan, dari hasil perhitungan tim berdasarkan c1 Plano dan c1 suara Kuswarsa unggul jika dibandingkan dengan caleg internal golkar lainnya. “Sampai hari ini sudah sekira 95 persen data dari c1 plano sudah terkumpul dan hasilnya Pak Kuswarsa unggul dari caleg internal (golkar-red), kami akan lengkapi hari ini,” katanya, Jumat (19/4/2019).

Kata Yuhendi, ia tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama kecurangan perhitungan suara. “Kami mengimbau dan mengajak caleg Partai Golkar serta partai lain bersama menjaga pemilu legilatif yang Jurdil (Jujur dan adil) tanpa menggunakan manufer politik yang merugikan pihak lain,” ungkapnya.

Yuhendi mengaku pihaknya telah memiliki tim real count perhitungan pileg 2019. Dari sekira 2.895 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Dapil V Banten timnya mengumpulkan foto C1 plano dan mendatanya. “Kami juga akan terus kawal perhitungan hari ini di tingkat PPK (Panitia Pelaksana Kecamatan), hingga nanti perhuitungan di tingkat Provinsi Banten. Pada 2009 dan 2014 lalu juga kami sudah melakukan perhitungan, ” ujarnya.

Lantaran Kuswarsa merupakan politisi yang berhasil diduk di DPRD Kota Tangerang dua periode di Dapil satu Tangerang-Karawaci, perolehan di dua kecamatan itu terbilang tinggi dan mendongkrak perolahan suaranya. “Kami ambil contoh di salah satu TPS kami sampai mendapat suara 80 suara, dan ini pasti tidak bisa ditemukan di caleg lain,” jelasnya.

Lebih lanjut, jika terjadi kecurangan ia mengaku akan bertindak lantaran mempunyai data real yang ada. “Jika ada selisih, kami akan mengajukan keberatan kepada KPU atau PPK karena disana ada saksi partai,” pungkasnya. (Red)

About admin

Check Also

Provinsi Banten Peringkat 3 Nasional Peningkatan Produktifitas Padi 2019-2020

CNNBanten.id – Pemerintah Provinsi Banten menerima Penghargaan Bidang Pertanian 2021 sebagai Peringkat Ketiga Nasional Peningkatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!