Home / Banten Raya / BELASAN KOTAK SURAT SUARA PEMILU RUSAK

BELASAN KOTAK SURAT SUARA PEMILU RUSAK

Abon : Kotak surat suara rusak Pemilu 2019

CNNBANTEN.ID LEBAK – Sebanyak 16 kota surat suara pemilihan umum serentak 2019, di Kabupaten Lebak rusak. Kerusakan kotak yang terbuat dari kardus tersebut diduga akibat terkena air hujan saat pendistribusian ke Panitia Pemungutan Suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lebak Ni’matullah mengatakan, ada belasan kota surat suara mengalami kerusakan saat pendistribusian logistik. Kabupaten Lebak Senin (15/4) sejak sore terus diguyur hujan di beberapa kecamatan, dampak dari hujan tersebut selain membuat pendistribusian logistik ke TPS tersendat dan juga terdapat kota surat suara rusak.”Setelah kita inventarisir ada 16 kota surat suara yang rusak akibat kena air,”kata Ni’matullah di kantornya, Selasa (16/4).

Sampai saat ini pendistribusian logistik kembali berjalan, begitupun untuk kotak surat suara sudah kembali normal. Pihaknya menghimbau kepada seluruh PPK di masing – masing kecamatan khususnya kecamatan yang norabenenya rawan bencana untuk tetap waspada.”Perhatikan kembali sebelum distribusikan logistik tersebut. Pastikan hari ini, semua logistik sudah berada di Tempat Pemungutan suara. Dan kita akan terus memonitoring pendistribusian ini, saya pastikan hari ini semua PPK mendistribusikan logistiknya,” ujarnya. (bon)

About admin

Check Also

WH Tinjau Kebun Pisang Cavendis di Kabupaten Lebak

CNNBanten.id – Gbernur Banten Wahidin Halim (WH) meninjau kebun pisang milik masyarakat dan kelompok tani ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!