Home / Banten Raya / Bangun Sinergi Dengan Stakholder, Rutan Gelar Turnamen

Bangun Sinergi Dengan Stakholder, Rutan Gelar Turnamen

Abon : Petugas rutan saat menendang bola penalti saat digelar pertandingan futsal dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Pemasyarakatan yang ke- 55, Kamis (4/4).

CNNBANTEN.ID LEBAK – Rumah Tahanan Negara Klas IIb Rangkasbitung, Kabupaten Lebak menggelar sejumlah kegiatan turnamen diantaranya sepak bola mini, Voli Ball, seni dan Fun Games di lapangan serba guna Rutan setempat, Kamis (4/4). Kegiatan dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Pemasyarakatan yang ke- 55, tersebut guna terus membangun sinergi dengan semua stakholder di Lebak.

Menurut Koordinator Panitia Randhy Zulhelmy mengatakan, bahwa kegiatan turnamen yang dikemas dalam Correctional Fair 2019 ini dimaksudkan untuk memperingati BBP ke 55 yang baru di resmikan mulai hari ini. Sedangkan secara nasional rangkaianya sudah dimulai sejak bulan lalu.“Untuk tahun ini, Correctional Fair 2019 mengambil tema Pemasyarakatan PASTI & Anti Narkoba, dan partisipasinya kita libatkan tiga pilar utama pemasyarakatan, yaitu Warga Binaan Pemasyarakatan, petugas, dan masyarakat,”kata Randhy.

Sebagai pembukan telah digelar pertandingan Futsal dan Voli Ball yang mempertemukan petugas dengan Perwakilan WBP.”Saya berharap kegiatan ini bisa berjalam lancar, dan menghasilkan tim terbaik,”harapnya.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Rangkasbitung Dede Ukmartalaksana mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi atas minat dan bakat WBP, selain itu juga bentuk sinergi dengan stakeholder terkait.“Selain ajang kreatifitas WBP, kegiatan ini akan menunjukan proses pemasyarakatan yang sesungguhnya, sinergi dan berbaur antara WBP, petugas dan masyarakat. Ini adalah proses dari pembinaan, setelah ini akan banyak masyarakat berlalu lalang ke Rutan, mereka akan sama – sama melihat hasil pembinaan dan berbagai kegiatan positif disini. Kami berharap bahwa kegiatan ini akan meningkatkan Citra Pemasyarakatan semakin positif,”pungkasnya.(bon)

About admin

Check Also

Berkat Kerja Bersama, Kemiskinan di Provinsi Banten Banten Menurun

CNNBanten.id – Kemiskinan merupakan salah satu dari sekian masalah yang harus segera dituntaskan. Setiap daerah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!