Home / Banten Raya / WH Tegur Dewan Juri Dan Hakim MTQ

WH Tegur Dewan Juri Dan Hakim MTQ

 

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sedang berialog dengan ulama di MTQ di Kota Tangerang, Jumat (29/3/2019) FOTO : Gusmow

CNNBANTEN.ID -Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVI Tingkat Provinsi Banten tahun 2019. Gubernur mendatangi hampir arena lomba yang di gelar selama pelaksanaan MTQ (29/03/2019)

MTQ XVI yang akan berakhir pada tanggal 29 Maret 2019 ini sudah mencapai tahap final, dimana beberapa prestasi telah ditorehkan oleh beberapa kafilah dari 8 kab/kota yang ada di prov Banten.

Dalam kesempatan tersebut juga Gubernur sempat menegur beberapa dewan juri dan hakim yang terlambat datang ke lokasi lomba. Dari setiap lokasi lomba yang cukup berjarak jauh, semua dilakukan Gubernur dengan berjalan kaki, dan diakhiri dengan melihat-lihat berbagai stand yang ada lokasi gelaran tersebut.

Gubernur berharap jika Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten tahun 2019 ini akan menghasilkan qori dan qoriah yg kelak mampu mengharumkan nama Prov Banten. “Merekalah yang nantinya akan mewakili Prov Banten dalam MTQ Nasional,” ujar Gubernur.

WH berharap MTQ tingkat Prov Banten ini dapat memperkuat ukhuwah islamiyah karena selama mengikuti berbagai perlombaan, kafilah dari berbagai kabupaten/kota se Banten berkumpul.

Selain itu, Gubernur Banten sangat menekankan pentingnya membaca Al Quran yang selama ini menjadi pedoman bagi umat Islam. Al Quran telah menjadi petunjuk bagi manusia serta sumber inspirasi bagi kita semua khususnya para alim ulama dan pengajar untuk menghadirkan kemajuan bagi umat manusia.

“Saya melihat pelaksanaan MTQ bukan hanya sebagai acara lomba, tetapi menjadikan MTQ sebagai suntikan energi umat Islam di Banten untuk membumikan Al Quran secara nyata dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Wahidn Halim.(Cimul/Bad)

About admin

Check Also

Genap Usia 21 Tahun, Dibawah Kepemimpinan WH-Andika Banten Terus Membangun di Tengah Pandemi

CNNBanten.id – Tepat tanggal 4 Oktober 2021, Provinsi Banten berusia 21 tahun. Selama itu pula, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!