Home / Banten Raya / ANDIKA SABET PENGHARGAAN NIHIL KECELAKAAN KERJA

ANDIKA SABET PENGHARGAAN NIHIL KECELAKAAN KERJA

CNNBANTEN.ID SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menerima penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja (zero accident) dan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) Tingkat Provinsi Banten 2019 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (28/2/2019).

Andika terus menerapkan sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sudah menjadi keharusan bagi perusahaan-perusahaan yang ada di Banten. Karena kontribusi dari sistem ini dapat berpengaruh kepada stabilitas perekonomian sebab erat sekali hubungannya dengan memaksimalkan produktivitas kerja dari masing-masing perusahaan.

Kepada seluruh perusahaan yang berhasil menerapkan K3 merupakan salah satu kontribusi nyata bagi Provinsi Banten untuk bagaimana memaksimalkan kondisi pertumbuhan dan penguatan ekonomi daerah. Pemerintah Provinsi Banten berkomitmen kepada seluruh stakeholder perusahaan-perusahaan yang ada untuk dapat memaksimalkan penerapan K3.

“Penghargaan ini yang diidam-idamkan oleh perusahaan-perusahaan baik di tingkat daerah maupun nasional. Ini adalah bentuk apresiasi nyata dari pemerintah terhadap perusahaan-perusahaan tersebut,” tegas Wagub Banten.

Peningkatan perusahaan yang menerima penghargaan dari tahun sebelumnya adalah salah satu bukti nyata bahwa perusahaan telah menggiatkan dalam penerapan K3 di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Kondisi ini perlu dipertahankan bersama. Sistem penilaian penghargaan ini cukup ketat, jangan sampai perusahaan-perusahaan yang menerima pada kenyataannya tidak menerapkan K3 dengan baik, saya telah cek satu per satu, memang perusahaan yang menerima penghargaan layak menerima nya,” jelas Wagub Banten.

Lebih lanjut Wagub Banten berpesan agar unsur pemerintah maupun unsur perusahaan untuk bisa bersama-sama bersinergi untuk penguatan pertumbuhan penguatan perekonomian Provinsi Banten dengan menerapkan K3.

Wagub berharap kepada perusahaan-perusahaan yang belum mendapatkan apresiasi penghargaan agar meningkatkan zero accident dan K3, agar penerapannya ini merata di seluruh Provinsi Banten.

Terpisah, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten Al Hamidi menjelaskan, perusahaan yang berada di Provinsi Banten sebanyak 15.945 perusahaan dengan jumlah Tenaga Kerja ± 1,5 juta orang.

“Kondisi ketenagakerjaan di Provinsi Banten dari tahun ke tahun membaik. Dapat dibuktikan dengan beberapa investasi yang masuk ke Provinsi Banten. Salah satu indikatornya adalah hubungan industrial yang ada lebih baik dan kondusif,” jelas Kadisnakertrans Provinsi Banten.

“Juga dengan menurunnya angka kecelakaan kerja dari tahun ke tahun. Untuk itu target pada tahun 2020 Provinsi Banten penerapan zero accident dan budaya K3 akan tercapai,” pungkasnya.(Cimul/Bad)

About admin

Check Also

Taruni Adelia dari SDN Periuk 6 Juara Lomba Mewarnai Peta Informasi Geospasial Tingkat Kota Tangerang

TANGERANG – SD Negeri Periuk 6 menjadi juara lomba “Mewarnai Peta Informasi Geospasial tahun 2024” ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!