Home / News / DPAD Kota Tangerang Lakukan Pelatihan Melukis Di Atas Kaos

DPAD Kota Tangerang Lakukan Pelatihan Melukis Di Atas Kaos

DPAD Kota Tangerang sedang gelar Pelatihan Melukis Di Atas Kaos di Taman Eko Park Neglasari,Kota Tangerang.

TANGERANG – Dalam rangka Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), Dinas Perpustakaan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang terus melakukan berbagai kegiatan Pembudayaan Gemar Membaca Tingkat Kota Tangerang.

Salah satunya, mengangkat tema” memberikan pelatihan Melukis di Atas Kaos yang diikuti oleh puluhan dari semua kalangan masyarakat Kota Tangerang dan Komunitas Wara Wari yg konsen terhadap Literasi kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Eco Park Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu 23 Oktober 2024.

Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi mengatakan, pelatihan Melukis di Atas Kaos bertujuan Pengembangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial dan menambah pelatihan seninya dalam melukis.
”Melukis di Atas Kaos ini adalah upaya meningkatkan kreativitas dengan mewarnai ragam gambar yang telah kami siapkan. Pelatihan ini terbuka untuk umum, khususnya para pemuda pemudi Kota Tangerang,” Tutur Engkos.

Menurut Engkos, pelatihan ini agar masyarakat sekitar dapat menerima pengetahuan yang diberikan melalui pelatihan ini dan menggunakannya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kegiatan TPBIS kali ini bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan literasi, tetapi juga untuk memberikan keterampilan baru yang bernilai ekonomi. Saya berharap pelatihan Melukis di atas Kaos ini dapat menjadi bekal bagi masyarakat untuk mengembangkan usaha kreatif yang berkelanjutan,” ujar Engkos Zarkasyi.

Dengan diadakannya pelatihan ini, DPAD Kota Tangerang berharap bisa menginspirasi masyarakat untuk terus belajar dan berinovasi. Program TPBIS ini merupakan bagian dari komitmen DPAD untuk mengubah perpustakaan menjadi pusat kegiatan inklusif yang mendukung pengembangan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat. (Adv)

About admin

Check Also

Realisasi Investasi Kota Tangerang di Triwulan Ketiga Capai Rp11,17 Triliun, Sektor Industri Tertinggi

TANGERANG – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Sugihharto ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!