Home / News / BUMN Minta Pedagang Pakai Padi UMKM

BUMN Minta Pedagang Pakai Padi UMKM

CNNBanten.id – Ditengah gempuran digitalisasi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berbenah. Melalui Indagkop UKM mensosialisasikan kepada pelaku usaha produk platform anak bangsa Padi UMKM (Pasar Digital UMKM Indonesia).

Dengan adanya platform jual beli digital ini nantinya para pelaku UMKM dapat menjual hasil produksi usahanya melalui aplikasi tersebut.

“Kami melalui Indagkop UKM mencoba memperkenalkan platform yang diakomodir langsung oleh BUMN dan dapat digunakan oleh Bapak dan Ibu semua untuk memperluas jaringan jual beli Bapak atau Ibu yang punya usaha” tutur Iim Imatullah saat mengisi acara.

Platform yang diluncurkan pada 17 Agustus 2020 tersebut saat ini dapat diakses oleh seluruh masyarakat luas dan dipergunakan bagi seluruh pelaku UMKM skala Nasional.

“Saat ini Padi UMKM sudah dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat tidak hanya diperuntukan bagi kalangan BUMN saja,” jelasnya.

Seperti diketahui, BUMN diwajibkan memanfaatkan anggaran belanjanya untuk memenuhi kebutuhan melalui Padi UMKM itu sendiri, sehingga adanya keseimbangan bagi pelaku UMKM.

Hal yang berbeda dari platform yang lain, platform yang diprakarsai oleh PT Telkom Indonesia telah menyediakan akses tawar menawar bagi seller dan buyer pengguna Padi UMKM.

“Padi UMKM ini unik beda dari marketplace lain, kita bisa interaksi dengan pembeli mengenai harga jadi tidak hanya barang saja yang dijual bahkan jasa konsultasi juga bisa,” tutupnya. (LAZ)

About admin

Check Also

Perkuat Kolaborasi, Pemkot Tangerang Gelar NGOPI Bareng Bersama Insan Pers

TANGERANG – Membangun komunikasi serta ruang kolaborasi dengan insan pers, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!