Home / Nasional / SDN Uwung Jaya Tingkatkan Kemandirian Lewat MPLS

SDN Uwung Jaya Tingkatkan Kemandirian Lewat MPLS

Susasana SD Negeri Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas sedang pegang balon.

CNNBanten.id – SD Negeri Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang melakukan upaya peningkatan kemandirian para siswa siswi baru kelas I, melalui penyambutan atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung di halaman sekolah, Senin (11/7/22).

Kepala SDN Uwung Jaya, Endang Hendra mengungkapkan berbagai macam prosesi yang dilakukan saat MPLS kali ini. Mulai dari prosesi lengser, pelepasan balon, penampilan pramuka, pengenalan seluruh guru, dan berbagai lomba.

“Dalam kegiatan MPLS ini, tidak hanya sekedar seremonial aja. Tapi ada berbagai kegiatan yang membuat anak murid dapat meningkatkan rasa mandiri mereka yaitu dengan mengikuti lomba berganti baju,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan kegiatan MPLS yang diikuti 128 murid baru ini merupakan ajang silaturahmi dan memberi pengetahuan mengenai lingkup sekolah. “Kita terima dengan sukacita, dengan itu murid juga bisa menumbuhkan rasa semangat baru. Selain itu, kita juga harus membangun keakraban kepada para murid ,” jelasnya.

Salah seorang orang tua murid, Yuni mengungkapkan rasa senangnya karena kemeriahan pada acara penyambutan ini. Para murid merasa sangat gembira dan tidak akan merasa takut untuk memasuki jenjang yang baru.

“Semoga dengan mengikuti acara penyambutan ini, para murid bisa meningkatkan rasa mandiri dan menumbuhkan rasa percaya diri mereka,” ungkapnya. (*/gun)

About admin

Check Also

Pemkot Ingin Bangun Lebih Banyak Community Center dan Multifungsi

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) tak henti berupaya menghadirkan ruang-ruang publik yang dapat membawa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!