Home / Politik / Curah Hujan Tinggi, DLH Lakukan Normalisasi Drainase

Curah Hujan Tinggi, DLH Lakukan Normalisasi Drainase

Petugas DLH Lakukan Normalisasi Drainase.

CNNBanten.id – Antisipasi genangan air akibat curah hujan yang tinggi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang melakukan normalisasi drainase disejumlah lokasi. Ditujukan untuk meminimalisir potensi tersumbatnya sistem drainase di jalan hingga terjadi genangan hingga banjir.

Kepala DLH, Tihar Sopian mengungkapkan sekiranya ada sembilan titik yang ditangani DLH pada Selasa, (7/12/12). Mulai dari, saluran kali Pasar Rubuh Petir, Jalan TMP Taruna, Jalan Imam Bonjol, Jalan M Toha, Jalan Veteran M Yamin, Jalan KS Tubun, Jalan Kh Hasyim Ashari, dan Jalan Mh Thamrin.

“Giat ini dilakukan atas penanganan dan antisipasi genangan yang terjadi di sejumlah wilayah. Sampah-sampah yang menyumbat drainase diangkut petugas,” ungkap Tihar.

Harapannya, genangan yang sekiranya berpotensi terjadi banjir, jadi tidak terjadi. Berharap dapat menjadi salah satu solusi agar tidak lagi terjadi genangan air di jalan bahkan hingga ke pemukiman warga.

“Mudah-mudahan itu bisa memberikan solusi singkat, agar air yang begitu cepat datang, tetapi cepat juga dia masuk ke dalam serapan air,” tandasnya.

Ia pun memgimbau, bahwa kebersihan saluran air adalah tanggungjawab bersama. Tak sekadar tanggungjawab Pemerintah, namun masyarakat untuk lebih peduli lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jangan buang sampah sembarangan, kita yang tinggal disini, kita juga yang akan kesulitan jika terjadi banjir. Sehingga, ayo sama-sama bahu membahu kerja bakti jaga lingkungan kita,” imbaunya. (*/gun)

About admin

Check Also

Komisi III DPRD Kota Tangerang Akan Panggil BUMD

TANGERANG – Dalam rangka menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kota Tangerang, Komisi III Dewan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!