CNNBanten.id- Dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional (HPN) 2020, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Webinar secara virtual dengan pelanggannya dengan tujuan mendengarkan langsung keluhan pelanggan.
General Manager PLN UID Banten Paranai Suhasfan mengatakan, semua kebijakan-kebijakan PLN di masa Pandemi Covid-19 untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.
“PLN berkomitmen menjalankan amanah pemerintah untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi khususnya pada situasi pandemi saat ini. Kebijakan itu salah satunya program stimulus dan diskon dari PLN,” ungkap Paranai saat menyampaikan materi webinar.
Turut hadir dalam acara webinar tersebut, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan. Menurut Dedy, saat ini Ombudsman menilai pelayanan PLN sudah cukup baik karena pengaduan-pengaduan sudah terselesaikan dengan baik.
“Ini merupakan tantangan PLN UID Banten ke depan untuk terus meningkatkan pelayanan publiknya,” pesan Dedy Irsan.
Webinar diikuti oleh pelanggan di Provinsi Banten dan disiarkan secara live streaming di aku media sosial PLN UID Banten.
Semarak perayaan HPN juga diikuti serentak oleh Unit Pelaksana dan Unit Layanan di lingkungan PLN UID Banten. Kegiatan dilaksanakan beragam mulai dari sapa pelanggan potensial, pemberian apresi, hingga lomba swa foto di loket PLN.
Tak hanya itu, PLN UID Banten juga me-launching Kampung Listrik PLN Green di Kampung Hijau Kemuning, Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan secara virtual.
Dirut PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini menandatangani prasasti sekaligus simbolis launching Kampung Hijau Kemuning sebagai Kampung Listrik binaan PLN.
“Ini seiring dengan electrifying lifestyle dimana kita sudah saatnya beranjak ke listrik, dimulai salah satunya dengan penggunaan kompor induksi. Karena ini sejalan dengan semangat transformasi PLN yakni Green, dimana PLN mendukung energi bersih yang ramah lingkungan,” ungkap Zulkifli Zaini. (aul)