Home / Ekonomi / Rapor Hijau di Bidang Kesejahteraan Masyarakat, BPKD Kota Tangerang Raih Penghargaan Insentif Fiskal 2024

Rapor Hijau di Bidang Kesejahteraan Masyarakat, BPKD Kota Tangerang Raih Penghargaan Insentif Fiskal 2024

Kepala BPKD Kota Tangerang, Tatang Sutisna.

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mencatatkan kinerja pelayanan masyarakat secara mengesankan. Terbaru, Pemkot Tangerang baru saja diganjar apresiasi berupa Alokasi Insentif Fiskal Tahun Anggaran 2024 untuk Penghargaan Kinerja Tahun Berjalan Kelompok Kategori Kesejahteraan Masyarakat lewat keputusan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang Tatang Sutisna menuturkan, Pemkot Tangerang berhasil meraih penghargaan atas kinerjanya dalam mendorong kesejahteraan masyarakat, khususnya di kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem dan kinerja penurunan angka kasus stunting yang selama ini telah berjalan maksimal.

“Kami baru saja dianugerahi apresiasi berupa penambahan dana dari APBN atas kinerja pelayanan yang dianggap berhasil mendorong kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang, selanjutnya dana ini akan dikelola untuk optimalisasi kebijakan strategis yang sudah berjalan,” ujar Tatang, Rabu (4/9/24).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang akan mengalokasikan insentif fiskal tersebut untuk mendorong program pelayanan masyarakat dapat berjalan lebih maksimal. Nantinya, insentif fiskal tersebut akan didistribusikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan kategori yang didapatkan.

“Kami mendapatkan insentif fiskal ini secara khusus menyasar bidang penurunan kemiskinan ektrem sebesar Rp6,7 miliar dan penurunan stunting sebesar Rp5,7 miliar,” tambahnya.

Selain itu, penghargaan insentif fiskal tersebut diharapkan dapat mendorong optimalisasi pelayanan sekaligus kemajuan di Kota Tangerang. (*/gun)

About admin

Check Also

10 Rekom dan Dukungan, Aditya Pratama Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Kota Tangerang

BOGOR – Aditya Pratama terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Karang Taruna Kota Tangerang, menggantikan TB ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!