Home / Tangerang Raya / Guna Menumbuhkan Kecintaan Terhadap Al Qur’an, Kecamatan Batuceper Buka STQ Tingkat Kecamatan

Guna Menumbuhkan Kecintaan Terhadap Al Qur’an, Kecamatan Batuceper Buka STQ Tingkat Kecamatan

Ketua Panitia Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kecamatan Batuceper Tuhfatul Ahwazi  Sambutan Saat  Buka STQ Tingkat Kecamatan.

TANGERANG – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Batuceper Tahun 2024 resmi digelar, kegiatan festival keagamaan itu merupakan upaya dalam rangka membumikan Al-Qur’an dan menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an di tengah masyarakat terutama generasi muda.

Camat Batuceper H. Mulyani mengatakan, kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ini merupakan program dari LPTQ kota Tangerang, yang mana agenda STQ ini merupakan agenda rutin diselenggarakan untuk melahirkan potensi bibit muda para penghafal Al-Quran dan pengkaji Al-Qur’an di kecamatan Batuceper.

“Alhamdulillah berkat dukungan para pengurus LPTQ kecamatan Batuceper, serta para pimpinan pondok pesantren, dan tokoh agama kegiatan ini dapat terlaksana.” Ucap Mulyani, Rabu (7/8/2024).

Kegiatan yang bertemakan Revitalisasi nilai nilai Al-Qur’an dalam menghadapi Era Artificial intellegent itu kata camat, untuk lebih mengembangkan isi kandungan Alquran bagi anak-anak kita dan juga lebih memberikan motivasi dan memberikan semangat untuk mengaji.

“Untuk itu Saya berpesan kepada para orang tua agar jadwal mengaji itu dapat terus dilaksanakan dimasyarakat. Apa lagi menjelang waktu adzan Maghrib orang tua diharapkan untuk dapat menonaktifkan Televisi dan Handphonenya agar anak-anak kita dididik dalam mengatur waktu untuk mengaji.” Katanya.

“Yang mana hal ini juga merupakan bagian dari komitmen untuk membumikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan masyarakat.” Tambahnya,

Selain itu, camat juga berharap dengan adanya STQ ini untuk senantiasa memberikan motivasi kepada anak-anak agar gemar mengaji dan semangat lagi dalam membaca Alquran.

“Mudah mudahan anak-anak di wilayah khususnya kecamatan Batuceper ini lebih gemar dalam membaca Alquran dan dijauhkan dari apa yang tidak di inginkan seperti tawuran, minum-minuman atau perbuatan yang di larang agama bisa dikurangi melalui program STQ ini.” Harapnya.

Sementara, Ketua Panitia Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kecamatan Batuceper Tuhfatul Ahwazi menambahkan, Acara STQ ini di gelar selama dua hari ini, yang diikuti puluhan peserta dari berbagai cabang yang akan dilombakan.

“Untuk Cabang tilawah ada sebanyak 13 orang peserta, Cabang Hifzil Qur’an sebanyak 40 orang peserta, Cabang Fahmil Qur’an sebanyak 12 regu, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an sebanyak 9 orang peserta dan Cabang Qiroatul Kutub sebanyak 7 orang peserta.” Imbuhnya.

Tuhfatul yang juga menjabat sebagai sebagai Sekertaris Camat itu menyampaikan apresiasi yang sebesar- besarnya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dengan semangat membara dan dedikasi tinggi.

“Semoga semangat ini menjadi lentera yang tak pernah padam dalam hati kita semua, serta menginspirasi untuk terus mendalami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.”

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, baik secara moral maupun material, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi oase spiritual yang menyegarkan jiwa, menumbuhkan cinta yang mendalam terhadap Al-Qur’an, dan semoga
Allah SWT senantiasa melimpahkan kemudahan dan keberkahan bagi kita semua.” Tandasnya. (*)

About admin

Check Also

Delapan Parpol Non Parlemen Deklarasi Dukung Sachrudin-Maryono 

TANGERANG – Delapan partai politik (Parpol) Non Parlemen menggelar deklarasi dukungan kepada bakal calon Wali ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!