Home / Ekonomi / Ombudsman Banten Apresiasi Aplikasi PLN Mobile Hadirkan Kemudahan Akses Pelayanan Publik

Ombudsman Banten Apresiasi Aplikasi PLN Mobile Hadirkan Kemudahan Akses Pelayanan Publik

Direksi PLN berfoto bersama dengan Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten.

CNNBanten.id – Kehadiran aplikasi PLN Mobile menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan mengakses layanan PLN di mana saja dan kapan saja. Dengan aplikasi PLN Mobile pelanggan saat ini dapat melakukan pembayaran tagihan listrik dan melakukan pencatatan meter di rumahnya secara mandiri melalui fitur SwaCam. Bagi pelanggan prabayar, tersedia juga fitur pembelian token listrik di aplikasi PLN Mobile.

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan berkesempatan mencoba aplikasi PLN Mobile. Menurut Dedy PLN Mobile menjadi aplikasi yang menjawab kebutuhan pelanggan PLN atas pelayanan publik yang dijalankan. “Saya sangat mengapresiasi PLN yang telah melahirkan inovasi dalam menjawab kebutuhan layanan publik dan peningkatan pelayanan kelistrikan apalagi di situasi pandemi saat ini. Saya sudah download aplikasi PLN Mobile, dan di sini bisa dilihat fitur-fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Kini pelanggan PLN bisa melakukan permohonan tambah daya, pembayaran tagihan listrik atau pembelian token listrik hanya dalam satu aplikasi”, papar Dedy saat ditemui di ruangannya.

Dedy Irsan menyampaikan pelayanan publik yang cepat dapat diakses kapanpun dan di manapun sudah menjadi kebutuhan mendesak saat ini. Aplikasi PLN Mobile juga telah dilengkapi fitur pengaduan pelanggan yang memungkinkan pelanggan mengetahui informasi progress penyelesaian gangguan listrik yang telah dilaporkan melalui aplikasi ini. “Ini luar biasa ya dan pastinya keuntungan dan kemudahan bagi pelanggan sangat dirasakan dengan aplikasi PLN Mobile ini”, ungkap Dedy.

Senada dengan itu, Melva Yusmawati, Manager Komunikasi PLN UID Banten mengungkapkan bahwa sejak di luncurkan Desember 2020 pengguna aplikasi PLN Mobile di Banten saat ini tercatat 102 ribu pengunduh. “Aplikasi PLN Mobile saat ini sudah tersedia di App Store dan Play Store dan pelanggan bisa langsung men-download dan lakukan registrasi sesuai ID Pelanggan PLN”, ungkap Melva.

Tidak hanya bisa mengetahui status dan progress penyelesaian gangguan, Aplikasi PLN Mobile juga telah menyajikan informasi dan notifikasi padam dan pemeliharaan listrik. Fitur lain yang tidak kalah penting adalah notifikasi pembayaran tagihan listrik yang membantu pelanggan mengetahui jumlah tagihan rekening listrik. “Tentu saja semua kemudahan tadi hanya bisa dirasakan apabila pelanggan PLN melakukan download aplikasi PLN Mobile. Seperti tagline dan semangat hadirnya PLN Mobile saat ini: Semua Semakin Mudah,”  tutup Melva. (gun)

About admin

Check Also

Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Kota Tangerang Ditargetkan Rampung Pertengahan Desember

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) terus menggencarkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!