Home / Politik / DPRD Apresiasi Pengembang yang Serahkan Fasos Fasum ke Warga

DPRD Apresiasi Pengembang yang Serahkan Fasos Fasum ke Warga

 Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto saat meninjau lokasi Fasos Fasum Perumahan Buana Gardenia.

CNNBanten.id – Wakil Ketua II DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengapresiasi pengembang PT Bina Rencana Agung yang menyerahkan Fasos Fasum Perumahan Buana Gardenia di RT 6 dan RT 13, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Penyerahan Fasos Fasum diserahkan langsung oleh perwakilan pengembang kepada Ketua RW 04 disaksikan langsung oleh warga di an juga Turidi Susanto selaku Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, akhir pekan lalu.

“Ya, saat ini kita mematok 3 titik untuk penambahan fasos dan fasum, kebetulan di RT 13 dan RT 6 dan untuk penyediaan fasilitas kemasyarakatan untuk warga Buana Gardenia,” ujar Turidi Susanto, Selasa (8/8/2023).

Menurutnya, proses penyerahan ini memang diawali berkomunikasi dengan pengembang, dan mereka langsung merespon baik, memberikan fasos dan fasum untuk kebutuhan kegiatan kemasyarakatan.

“Ini adalah pertemuan yang kesekian kalinya, kita sudah membahas di Perkim, Dinas PUPR hingga di tengah masyarakat dengan bedah gambar. Alhamdulillah, ini sudah di serahterimakan tahap 1 dan tahap 2,3 nya sedang berlangsung,” katanya lagi.

Politisi Partai Gerindra ini berharap penyerahan Fasos Fasum tahap berikutnya akan rampung pada akhir tahun 2023. Sehingga, lanjutnya, Pemkot Tangerang sudah dapat membangun fasilitas publik di Buana Gardenia.

Tentu hal tersebut punya nilai positif. Terlebih, para ketua RT juga mensuport penyerahan fasos dan fasum ini dengan memberikan data-data yang dibutuhkan Dinas Perkim dan pihak BPN.

“Ini menjadi catatan khusus untuk pengembang-pengembang yang lainnya, dengan melakukan kerjasama dengan RW dan RT menjadi nilai plus, dan kita (DPRD) memberikan support dan Alhamdulillah ini dapat di serahterimakan dengan baik,” sambung Turidi.

Sementara, Ketua RW 04 Puguh mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, para ketua RT serta warga yang telah memberikan dukungan sehingga proses panjang ini dapat terlaksanan dengan baik.

Sehingga fasos fasum dapat diserahkan kepada warga untuk fasilitas dan kepentingan warga. Dalam prosesnya ini, kata Puguh, tentunya ada banyak kendala yang ditemui, seperti masalah administrasi yang ada di Perumahan Buana Gardenia.

“Tapi tentunya kita penuhi, seperti persyaratan-persyaratan dari pihak pengembang yang diinformasikan kepada kita mengenai yang sedang dalam tahap proses. Tentu kita terus bersabar, karena menunggu proses didalam birokrasi untuk melegalkan surat-suratnya, dan dengan bersabar kita mendapat hasil yang terbaik,” pungkasnya. (dra)

About admin

Check Also

Sachrudin Tak Hadir Dalam Acara Diskusi Publik Yang Digelar Pokja WHTR

TANGERANG – Kelompok Kerja wartawan Harian Tangerang Raya ( Pokja WHTR ) menggelar diskusi publik ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!