Home / News / 150 Anggota Komando Inti Mahatidana, Siap Amankan Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila V Provinsi Banten

150 Anggota Komando Inti Mahatidana, Siap Amankan Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila V Provinsi Banten

Ketua Bidang Pertahanan Keamanan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tangerang H.Roy Marjuk menyerahkan sebanyak 150 anggota Komando Inti (KOTI) Mahatidana.

CNNBanten.id – Ketua Bidang Pertahanan Keamanan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tangerang H.Roy Marjuk menyerahkan sebanyak 150 anggota Komando Inti (KOTI) Mahatidana, kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang H. Mulyadi, SH. Serah terima KOTI tersebut berlangsung di halaman sekretariat MPC Pemuda Pancasila, jalan Letjen Soetoyo, Kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (18/09/2022).

Dalam serah terima tersebut, Roy melaporkan kepada ketua MPC, bahwa 150 anggota KOTI tersebut telah mengikuti pemusatan latihan yang dilakukan oleh Komandan KOTI MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang, Zakwan Sembiring beserta instruktur lainya. Mereka semua dididik dan digembleng untuk persiapan serta mengawal hingga terlaksananya Musyawarah Wilayah V (MUSWIL) Pemuda Pancasila Provinsi Banten.

“Anggota yang kita serahkan hari ini adalah sebanyak 150 orang anggota KOTI, sementara mereka adalah para perwakilan KOTI yang di urus oleh masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kota Tangerang,” terang Roy.

Roy juga menjelaskan, bahwa dalam mempersiapkan anggota KOTI ini, kami melakukan Pola rekrutmen anggota dengan selektif.

“Bahwa dalam rangka rekrutmen Koti ini, kami lakukan melalui mekanisme seleksi yang sangat ketat, kemudian mengikuti pelatihan secara disiplin sehingga kesemuanya telah dinyatakan lulus dan layak untuk mendapatkan legalisasi dan label sebagai anggota KOTI Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang,”jelasnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang, H. Mulyadi, SH, mengapresiasi kepada Ketua Bidang Hankam dan Komandan KOTI MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang yang telah mempersiapkan anggotanya untuk persiapan pengamanan muswil V nanti.

“Saya mengapresiasi atas penyerahan anggota KOTI ini kepada MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang. Ini merupakan aset kita yang di persembahkan oleh Bidang Pertahanan Keamanan dan Komandan KOTI MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang,” imbuhnya.

Selain itu ia juga mengucapkan, selamat datang kepada para anggota KOTI Mahatidana di markas MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang. Dengan label KOTI MPC, itu artinya telah mendapat pengakuan dari seluruh jenjang kepengurusan. maka hendaknya seluruh anggota KOTI, mampu untuk menjaga markas MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang secara bergiliran ataupun dijadwal sesuai luangnya waktu dan kesediaan para anggota, tutupnya.

Untuk di ketahui bahwa acara yang di pandu oleh HR.Ubay Permana, sebagai Kabid Kaderisasi tersebut dijelaskanya bahwa 150 anggota KOTI Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang ini, siap mensukseskan dan mengamankan Muswil V Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Banten, yang akan diselenggarakan pada tanggal 26, 27 dan 28 September 2022 di Novotel Hotel, Tang City Kota Tangerang. (*/Cep)

About admin

Check Also

Cabor Angkat Berat Miliki Potensi Sumbang 22 Medali di Porprov Banten 2022

CNNBanten.id – Banyak orang yang belum mengetahui perbedaan dari cabang olahraga angkat berat dan angkat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!